Kamis, Mei 26, 2022

Walikota Depok Kembali Ingatkan Bahaya Penyebaran Covid

MONITOR, Depok – Wali Kota Depok, Mohammad Idris menginstruksikan camat dan lurah agar mengingatkan warganya terkait penyebaran virus Corona atau Covid-19. Pasalnya, kasus Covid-19 kembali mengalami kenaikan beberapa hari terakhir.

“Bagi Camat dan Lurah, talong bantu ingatkan warganya, supaya lebih peduli bahaya penyebaran Covid-19. Perketat protokol kesehatan (prokes),” ujar Idris, dikutip di situs resmi Pemkot Depok, Minggu (16/01/2022).

Selain itu, Wali Kota juga meminta para ustadz dan Majelis Taklim untuk taat prokes. Hal ini perlu dilakukan demi kepentingan seluruh masyarakat.

“Kami akan kembali perketat dan tegakkan hukum bagi siapa saja yang tidak patuh. Ini demi kepentingan bersama,” terangnya.

- Advertisement -

Untuk diketahui, dalam upaya menekan seluruh kasus Covid-19, Pemkot Depok mengingatkan masyarakat untuk tetap menjaga protokol kesehatan (protkes) 6M. Yaitu memakai masker, mencuci tangan menggunakan sabun dengan air mengalir, menjaga jarak aman saat beraktivitas di luar rumah, menghindari kerumunan, mengurangi mobilitas, dan menghindari makan bersama.

Selain itu, Pemkot Depok juga meminta masyarakat untuk menjaga Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). Dengan menjaga pola makan, berolahraga dan istirahat yang cukup.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER