Sabtu, 22 Januari, 2022

Vaksinasi Booster Digiatkan, Puan Dorong Pemda Lakukan Percepatan

MONITOR, Jakarta – Ketua DPR RI Puan Maharani mendorong seluruh pemerintah daerah (pemda) untuk mempercepat vaksinasi di wilayahnya. Vaksinasi ini terus dilakukan terutama menyasar kalangan lansia dan kelompok rentan.

Dengan percepatan vaksinasi ini, Puan berharap elemen masyarakat dapat turut berpartisipasi mengikuti vaksin dosis tahap ketiga atau vaksin booster.

“Saya mendorong pemda yang belum mencapai target vaksinasi di wilayahnya segera mempercepat program vaksinasi agar mencapai sasaran. Dengan begitu warga bisa cepat mendapatkan booster vaksin yang akan sangat bermanfaat menambah perlindungan diri dari ancaman Corona,” ujar Puan Maharani dalam keterangan persnya.

Mantan Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) itu juga meminta pemda yang wilayahnya masih tertinggal dalam program vaksinasi memperbanyak kerja sama dengan organisasi masyarakat dan berbagai instansi atau lembaga.

- Advertisement -

“Walaupun daerah tempat tinggalnya belum memenuhi target vaksinasi, tapi jika ada lansia di wilayah tersebut yang telah menerima vaksin dosis lengkap dalam kurun waktu 6 bulan seharusnya tetap difasilitasi karena lansia di manapun mereka berada masuk dalam prioritas pemberian booster,” imbuh Legislator PDI Perjuangan ini.

Mengingat, kata Puan, vaksin booster diperuntukkan bagi seluruh elemen masyarakat Indonesia tertama kalangan lansia dan kelompok rentan (punya penyakit bawaan atau gangguan imunitas). Sementara untuk umum akan menyusul dalam waktu dekat.

“Kami mengapresiasi Pemerintah yang memutuskan memberikan vaksin booster secara gratis. Sudah kewajiban negara untuk memberikan jaminan keselamatan bagi rakyatnya,” ucap Puan.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER