Jumat, 29 Maret, 2024

Erick Thohir Luncurkan Holding BUMN Pangan ID FOOD

MONITOR, Jakarta – Menteri BUMN Erick Thohir resmi meluncurkan Holding BUMN Pangan dengan label ID FOOD di kawasan Museum Fatahillah Jakarta. Erick berharap, kehadiran holding BUMN pangan tersebut, dapat mendorong transformasi ekosistem pangan yang terintegrasi dari hulu hingga hilir.

Erick juga berharap, holding BUMN pangan ini dapat menjadi solusi dalam meningkatkan kesejahteraan petani, peternak, dan nelayan.

“Pembentukan Holding BUMN pangan ID FOOD ini, bagian dari transformasi BUMN dalam memperkuat ekosistem pangan dalam negeri,” kata Erick Thohir kepada awak media, Jumat (14/1/2022) di Jakarta.

Menurut Erick, Indonesia bisa kalah dengan Rwanda yang kini sedang melakukan perubahan besar-besaran. Oleh sebab itu, Erick pun mendorong holding BUMN pangan untuk melakukan inovasi teknologi.

- Advertisement -

Diketahui, holding BUMN Pangan ini terdiri dari beberapa BUMN ke dalam satu induk di bawah naungan PT Rajawali Nusantara Indonesia atau RNI. BUMN yang bergabung dalam Holding BUMN Pangan adalah PT Perusahaan Perdagangan Indonesia, PT Sang Hyang Seri, PT Perikanan Indonesia, PT Berdikari, dan PT Garam

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER