Minggu, 23 Januari, 2022

Cak Imin Ingatkan Vaksin Booster Jangan Dikomersilkan

MONITOR, Jakarta – Pemerintah memberikan layanan vaksinasi dosis ketiga atau booster secara gratis, bagi seluruh masyarakat di penjuru negeri. Hal tersebut sudah diumumkan Presiden Joko Widodo secara tegas melalui konferensi persnya.

Menanggapi hal ini, Wakil Ketua DPR RI Muhaimin Iskandar menyatakan dirinya sudah sejak lama mendorong vaksin booster digratiskan bagi seluruh lapisan masyarakat. Ditegaskan dia, vaksin ini tidak boleh dikomersialkan.

“Sekali lagi saya sampaikan bahwa vaksin itu adalah hak masyarakat yang harus difasilitasi oleh negara. Mau vaksin pertama, kedua, maupun booster,” tegas politikus yang akrab disapa Cak Imin ini.

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini juga mengapresiasi keputusan Presiden Jokowi yang menggratiskan vaksin Corona dosis ketiga atau booster. Cak Imin mengaku ini yang ditunggu-tunggu masyarakat.

- Advertisement -

“Tentu saja ini (vaksin booster gratis) kabar baik dari Pak Jokowi untuk kita semua. Ini yang kita tunggu-tunggu,” ungkap Gus Muhaimin.

Lebih jauh, Cak Imin mengingatkan agar pemerintah tetap mengoptimalkan vaksinasi tahap satu dan dua. Menurutnya percepatan vaksinasi sebagai kunci agar pandemi di Indonesia dapat segera terselesaikan.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER