Sabtu, 22 Januari, 2022

Sempat Bikin Heboh, Ular Piton 4 Meter di Depok Berhasil Ditangkap

MONITOR, Depok – Seekor ular piton sepanjang 4 meter lebih berhasil diamankan petugas Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan Kota Depok di Jalan Swadaya VIII, Pancoran Mas, Rabu (12/01/2022) siang.

Kepala Bidang (Kabid) Pengendalian dan Operasi Dinas Damkar Depok, Welman Naipospos mengatakan, ular yang sempat menghebohkan warga tersebut diamankan usai pihaknya menerima laporan dari warga tentang keberadaan ular di atas pohon.

“Kita dapat informasi dari warga ada ular piton sedang berada di atas pohon di Jalan Swadaya VIII. Panjangnya 4 meter,” kata Welman.

“Dikhawatirkan dapat membahayakan, kita langsung kirim petugas untuk evakuasi. Tidak lama, ularnya berhasil kita tangkap,” sambungnya melanjutkan.

- Advertisement -

Welman menjelaskan, untuk mengamankan ular tersebut, pihaknya mengerahkan 4 orang personel dan satu unit mobil rescue ke lokasi.

“Untuk personel ada 4 orang yang kita kerahkan. Tak ada kendala, penangkapannya berjalan lancar, cuman ularnya sempat kabur-kaburan menghindar petugas, tetapi berhasil kita tangkap,” ungkapnya.

Disebutkan Welman, berdasarkan informasi, banyak ayam milik warga yang hilang di lokasi penemuan ular tersebut. Diduga ayam-ayam itu dimangsa oleh piton yang diamankan.

“Informasi dari warga banyak ayam warga yang hilang. Kemungkinan ayam yang hilang itu dimakan ular yang kita amankan,” pungkasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER