Jumat, 19 April, 2024

Catat! Mulai Besok, Pemerintah Gelar Vaksinasi Booster Gratis

MONITOR, Jakarta – Presiden Joko Widodo menyatakan vaksinasi dosis lanjutan atau booster akan dilakukan mulai besok, 12 Januari 2022. Adapun sasaran prioritasnya yakni kalangan lansia dan kelompok rentan.

Dalam keterangan persnya, Jokowi menyatakan vaksinasi tersebut akan diberikan cuma-cuma alias gratis kepada masyarakat. Menurut Jokowi, vaksinasi booster ini penting dilakukan untuk meningkatkan kekebalan tubuh masyarakat mengingat virus COVID-19 yang terus bermutasi.

“Untuk itu, saya telah memutuskan pemberian vaksin ketiga ini gratis bagi seluruh masyarakat Indonesia, karena sekali lagi saya tegaskan bahwa keselamatan rakyat adalah yang utama,” kata Jokowi di Istana, Selasa (11/1/2022).

Ia menjelaskan vaksinasi booster diberikan kepada kelompok masyarakat yang telah memperoleh dosis lengkap minimal selama enam bulan.

- Advertisement -

“Syarat dan ketentuan yang dibutuhkan untuk menerima vaksinasi ketiga ini adalah calon penerima sudah menerima vaksin COVID-19 dosis kedua lebih dari enam bulan sebelumnya,” terang Jokowi.

Meski sudah divaksin, Jokowi pun mengingatkan agar masyarakat untuk tetap disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan; memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER