Minggu, 23 Januari, 2022

Anies Sebut Tebet Eco Park Siap Dinikmati Warga Ibukota

MONITOR, Jakarta – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta telah merevitalisasi Taman Tebet menjadi Tebet Eco Park selama tahun 2021. Gubernur DKI Anies Baswedan menyatakan, revitalisasi dilakukan supaya warga Jakarta semakin nyaman saat beraktivitas di taman tersebut.

Diketahui, Tebet Eco Park merupakan Taman Maju Bersama Grande (besar) ketiga yang direvitalisasi setelah TMB Mataram dan TMB Puring. Taman ini yang mengusung tiga konsep utama dalam pembangunannya, yaitu mengedepankan fungsi ekologi, sebagai ruang sosial, dan juga sebagai ruang edukasi serta rekreasi.

Anies menyebut kawasan Tebet Eco Park dilengkapi beberapa fasilitas menarik, dan salah satu yang paling menarik yaitu Infinity Connecting Bridge yang menghubungkan Taman Tebet Utara dan Taman Tebet Selatan, yang sebelumnya terpisahkan Jalan Tebet Raya.

Selain itu, ada sungai eksisting dalam taman juga dinaturalisasi dengan pelebaran dan perubahan profil tanggul, agar bisa menjadi kolam retensi saat hujan.

- Advertisement -

“Prasarana lain yang menarik adalah taman bibit, dan taman tematik khususnya untuk komunitas berkebun, sekaligus menjadi tempat bermain anak,” ujar Anies Baswedan dalam keterangannya, Minggu (9/1/2022).

Saat ini, dikatakan Anies, proses pembangunan ikon Tebet Eco Park sudah mencapai 90%. Ia berharap ketika proses revitalisasi ini tuntas, PPKM di Jakarta juga sudah kembali ke level 1.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER