Minggu, 23 Januari, 2022

Selain Minyak Goreng, Puan Harap Harga Bahan Pokok Lainnya Stabil

MONITOR, Jakarta – Kenaikan harga minyak goreng menjadi perhatian banyak kalangan, tak terkecuali Ketua DPR RI Puan Maharani. Meski Presiden Joko Widodo telah menginstruksikan menterinya untuk mengendalikan stabilitas harga bahan pokok, Puan tetap mendorong komitmen tersebut terealisasi.

Dikatakan Puan, harga minyak di pasaran belakangan ini naik drastis dari harga biasanya. Banyak masyarakat mengeluh dan menjerit karena kenaikan harga minyak goreng ini.

“Kami siap mendengar aspirasi rakyat yang dapat kami teruskan kepada pemerintah jika harga minyak tetap naik,” ujar Puan Maharani dalam keterangannya, Jumat (7/1/2022).

Dalam menyiasati kenaikan ini, kata Puan, pemerintah pun telah mensubsidi minyak goreng kemasan sederhana dengan harga Rp. 14.000, kebijakan ini disiapkan untuk enam bulan mendatang.

- Advertisement -

“Tentu ini adalah langkah bagus dari pemerintah untuk membantu kebutuhan pokok masyarakat,” puji Legislator dari PDI Perjuangan ini.

Mantan Menko PMK RI ini berharap pemerintah dapat menekan harga bahan pokok lainnya agar stabil seperti beras, bawang, cabai dan tentunya minyak goreng.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER