Sabtu, 22 Januari, 2022

Walikota Bekasi Diduga Terlibat Suap Proyek dan Lelang Jabatan

MONITOR, Jakarta – Operasi Tangkap Tangan (OTT) yang dilakukan oleh tim Satgas KPK kepada Walikota Bekasi Rahmat Efendi alias Pepen diduga terkait suap proyek dan lelang jabatan. Dalam OTT tersebut ternyata tak hanya Pepen yang terjaring melainkan ada 11 orang lainya dari unsur PNS dan pengusaha.

“Informasi yang kami peroleh, tangkap tangan ini terkait dugaan korupsi penerimaan janji atau hadiah pengadaan barang dan jasa, serta lelang jabatan di lingkungan Pemkot Bekasi,” kata Plt Jubir KPK Ali Fikri kepada wartawan, Kamis (6/1/2022).

Namun, belum diketahui, proyek apa dan lelang jabatan yang menjadi bancakan Pepen sehingga dirinya harus berurusan dengan KPK yang berujung OTT

Ali mengatakan, kalau para pihak yang ditangkap, termasuk Pepen saat ini sedang diperiksa intensif oleh tim satgas.

- Advertisement -

Sementara itu, Ketua KPK Birli Bahuri mengatakan, penangkapan terhadap Pepen menjadi bukti, bahwa praktek korupsi masih terjadi di tingkat kepala daerah.

“Sesungguhnya tidak boleh ada lagi praktik-praktik korupsi. Apalagi kalau kita lihat perjalanan bangsa kita yang dari ketertutupan ke arah keterbukaan,” ujarnya.

Menurut Firli, transparansi dan akuntabel menjadi roh dalam era keterbukaan.

“Tentulah itu mimpi buruk bagi para koruptor karena tidak boleh adalagi korupsi yang terjadi era keterbukaan dan reformasi serta demokrasi yang kita kembangkan sampai saat ini,” pungkasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER