Jumat, 26 April, 2024

Politisi Gerindra Prediksi Anies Kembali Maju di Pilkada DKI 2024

MONITOR, Jakarta – Politikus Partai Gerindra Provinsi DKI Jakarta, M Taufik memprediksi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bakal kembali maju di Pilkada Jakarta 2024. Hal tersebut diungkapkan Taufik, karena orang nomor satu di Ibukota tersebut, belum punya kendaraan politik untuk maju sebagai calon presiden (capres) di 2024 mendatang.

“Kalau mau maju sebagai capres kan harus punya kendaraan politik dulu. Nah, Pak Anies sampai sekarang kan belum punya kendaraan politik,”ujar Taufik.

Menurut Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta ini, kalau untuk maju menjadi calon gubernur (cagub) di Pilkada Jakarta 2024, Anies tak perlu kendaraan politik. Anies bisa maju melalui calon independen.

“Kalau di Pilpres kan belum ada aturan calon independen, tapi kalau di Pilkada, calon independen ada aturannya sehingga diperbolehkan,”ungkap Taufik.

- Advertisement -

Karena calon independen tidak diperbolehkan di Pilpres, Taufik pun meminta para pimpinan atau ketua partai politik (parpol) tidak usah khawatir dan takut dengan kabar Anies bakal maju diajang Pilpres.

“Kalau pun Anies beneran maju jadi capres, para pimpinan atau pun ketua parpol yang akan ikut dalam kontestasi Pilpres tidak usah takut dengan Anies. Sebab hitungan politiknya, kalau ketua parpol maju jadi capres itu lebih berpeluang ketimbang Anies, sebab Anies harus mencari kendaraan politik terlebih dahulu,”jelasnya.

Sebelumya Taufik mengatakan, kalau dirinya punya harapan, figur yang nantinya menjadi Gubernur DKI 2024 haruslah dari kalangan muda.

“Saya kira, memang harus dari kalangan muda untuk Gubernur DKI Jakarta ke depan,”ujar Taufik saat berbincang-bicang dengan wartawan di Pendopo Garuda, Pondok Ranggon, Jakarta Timur, Jumat (31/12).

Taufik pun beralasan kenapa, kenapa dirinya berharap Gubernur DKI Jakarta harus dari kalangan muda, hal itu tidak lain karena tuntutan jaman yang menuntut seorang pemimpin harus punya pandangan jauh lebih kedepan, punya semangat tinggi dan energik. ()

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER