Kamis, 8 Desember, 2022

Sandiaga Klaim Sektor Parekraf Bangkit ditengah Pandemi

MONITOR, Jakarta – Sektor pariwisata dan ekonomi kreatif semakin membaik ditengah suasana pandemi. Hal tersebut diungkapkan Menteri Parekraf Sandiaga Salahuddin Uno. Bahkan ia meyakini kedua sektor tersebut sudah mulai bangkit dan bergairah.

“Alhamdulillah walaupun masih ditengah suasana pandemi, tahun ini sektor parekraf mulai bergeliat, ekonomi bangkit dan lapangan kerja kembali hadir,” kata Sandiaga Uno dalam keterangannya.

Ini dibuktikan, kata Sandiaga, dengan peningkatan realisasi investasi tahun 2021 sebesar Rp14,9 triliun yang telah berkontribusi terhadap realisasi investasi nasional sebesar 3,36 persen.

Selanjutnya, dijelaskan Politikus Gerindra ini, kontribusi produk domestik bruto mencapai 4,3 persen, dan nilai ekspor produk ekonomi kreatif senilai 21,28 miliar dolar AS.

- Advertisement -

“Hal ini yang membuat Indonesia kini berada di posisi tiga dunia setelah Amerika dengan Hollywood dan Korea Selatan dengan K-pop. Semoga dapat kita pertahankan dan terus tingkatkan ditahun-tahun selanjutnya,” terang mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER