Jumat, 19 April, 2024

Malam Tahun Baru, Wagub DKI Minta Warga Hindari Kerumunan

MONITOR, Jakarta – Pergantian tahun baru 2022 tinggal hitungan hari. Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengingatkan agar warganya tak melakukan kegiatan apapun saat malam pergantian tahun, untuk mencegah penyebaran kasus Covid-19.

“Biasanya pada saat malam tahun baru aktivitas masyarakat cukup tinggi dan berpotensi menimbulkan kerumunan dan berpotensi penyebaran virus Covid-19,” ujar Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, Rabu (29/12).

Oleh karena itu, Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta Ahmad Riza Patria meminta warganya untuk tidak ke tempat-tempat yang menjadi lokasi keramaian, mengingat kasus virus corona varian baru, Omicron di Indonesia bertambah terus.

“Terkait Omicron sekali lagi angkanya sudah cukup tinggi, kami minta warga Jakarta memasuki malam tahun baru untuk menghindari kerumunan,” paparnya.

- Advertisement -

Lebih lanjut Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta ini meminta masyarakat untuk tidak membuat kegiatan yang dapat mengumpulkan orang banyak yang berpotensi penularan virus corona.

“Tidak perlu membikin acara-acara yang dapat menimbulkan kerumunan, interaksi yang tinggi,” ucapnya.

Riza juga melarang warganya untuk pergi keluar negeri. Pasalnya kasus varian baru, Omicron ditemukan saat pulang perjalanan dari negara lain.

“Apalagi terjadi mobilitas ke daerah ke luar negeri, kami minta itu dapat dihindari,” paparnya.

Maka dari itu, untuk melindungi orang tercinta alangkah baiknya untuk tetap berada di rumah merayakan tahun baru di rumah bersama keluarga.

“Kami minta semua warga DKI bisa lebih disiplin lagi, prokesnya dan tempat yang terbaik dan berkumpul dengan keluarga di rumah,” pungkasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER