Jumat, 19 April, 2024

Gandeng Mayo Clinic, Jokowi Akan Bangun RS Internasional di Bali

MONITOR, Jakarta – Pemerintah akan membangun sebuah rumah sakit besar bertaraf internasional di Bali. Komitmen ini disampaikan langsung Presiden Joko Widodo, ketika menghadiri peletakan batu pertama pembangunan Rumah Sakit Internasional Bali di Kawasan Wisata Sanur, Denpasar.

Diketahui, rumah sakit ini akan bekerja sama dengan Mayo Clinic dari Amerika Serikat. Pemerintah berencana menargetkan pembangunan tersebut rampung di pertengahan tahun 2023.

“Jika tak ada aral melintang, pembangunan rumah sakit ini selesai pada pertengahan tahun 2023,” ujar Jokowi, Senin (27/12/2021).

“Kita harapkan, Sanur akan menjadi Kawasan Ekonomi Khusus kesehatan, dan masyarakat kita tak perlu ke luar negeri untuk mendapatkan pelayanan kesehatan tertentu,” imbuhnya lagi.

- Advertisement -

Jokowi menjelaskan, dalam setiap tahunnya, ada kurang lebih dua juta orang Indonesia yang pergi ke luar negeri untuk berobat. Negara-negara yang dituju antara lain Singapura, Malaysia, Jepang, Amerika Serikat. Kita kehilangan Rp97 triliun karena itu.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER