Rabu, 15 Mei, 2024

Anggota DPR Pertanyakan Pemkot Depok Tak Maksimal Manfaatkan Bantuan Dana Pendidikan

MONITOR, Depok – Anggota Komisi X Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), Nuroji, melakukan silaturrahmi dan berdiskusi dengan sejumlah wartawan di Kantor PWI Kota Depok, Senin (27/12/2021).

Dalam diskusinya, Nuroji mempertanyakan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok yang tidak maksimal memanfaatkan bantuan anggaran pendidikan dari Pemerintah Pusat yang diperjuangkan DPR.

“Semestinya Pemkot Depok dapat membangun banyak sekolah baru, cuma sayang tidak ada keberanian untuk mengeksekusinya,” katanya kepada wartawan.

Selain itu, Nuroji juga mempertanyakan identitas pariwisata yang ada di Kota Depok. Menurutnya, hingga saat ini kota Depok tidak memiliki identitas pariwisata lantaran tidak adanya blue print tentang pariwisata yang ada.

- Advertisement -

“Hingga saat ini, Kota Depok tidak memiliki blue print aktivitas pariwisata yang dapat bersinergi dengan seni, budaya dan ekonomi kreatif,” ungkapnya.

Nuroji mengatakan, setiap akhir tahun, dirinya membiasakan berdiskusi bersama sejumlah wartawan. Hal tersebut, untuk mengevaluasi hal-hal yang sudah dilakukan dan apa yang akan diperbuatnya pada hari esok.

“Ini bentuk laporan tahunan ke wartawan mengenai kinerja saya sebagai anggota dewan dari daerah pemilihan (dapil) Kota Depok-Kota Bekasi. Sebab, saya butuh kritik dan saran dari teman-teman wartawan untuk kinerja yang lebih baik lagi,” ungkapnya.

Sebab menurut Nuroji, peran serta seluruh pihak, terutama wartawan sangat membantu terlaksananya program pembangunan yang dibutuhkan rakyat.

“Keberadaan wartawan yang profesional dengan semangat membangun sangat dibutuhkan pemerintah, eksekutif, legislatif maupun yudikatif. Pers sebagai pilar keempat demokrasi harus diikutsertakan dalam pembangunan yang mensejahterakan rakyat,” pungkasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER