Jumat, 26 April, 2024

Semarak Natal, Anies Ajak Warganya Ikut Christmas in Jakarta

MONITOR, Jakarta – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berkolaborasi dengan komunitas dan warga mewujudkan semarak natal di ruang publik Ibu Kota. Rangkaian ‘Christmas in Jakarta’ kembali hadir dengan mengusung tema Harmony with History.

Christmas in Jakarta tahun ini tersebar di 15 ruang publik, antara lain Taman Fatahillah Kota Tua, Bundaran HI, Terowongan Kendal, Stasiun MRT Blok M, Halte Terintegrasi CSW, JPO Senayan, dan Simpang Susun Semanggi, dengan melibatkan 30 UMKM, serta 30 pengisi acara dari komunitas maupun warga.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyatakan, perayaan tersebut sebagai penanda Jakarta berkeadilan bagi semua umat beragama, mengingat sejumlah perayaan keagamaan lainnya telah digelar sebelumnya, Jakarta Muharram Festival dan Festival Cahaya (Deepavali).

“Teman-teman bisa berbelanja di Christmas Market di Taman Fatahillah Kota Tua yang masih berlangsung hingga hari ini terakhir. Christmas Light Festival, pencahayaan dengan nuansa natal di fasilitas publik milik Pemprov DKI Jakarta dan gedung serta pusat perbelanjaan di Jakarta masih berlangsung sampai 1 Januari 2022,” ujar Anies Baswedan dalam keterangannya, Sabtu (25/12/2021).

- Advertisement -

Ia menyatakan Christmas Carol juga masih ada hingga hari ini terakhir, pada pukul 17.00-19.00 WIB. Ada 21 kelompok paduan suara yang tampil di 7 lokasi: di Bundaran HI, Terowongan Kendal, Stasiun MRT Blok M, Stasiun Tebet, Spot Budaya Dukuh Atas, Taman Lapangan Banteng, dan Taman Ismail Marzuki.

“Selamat menikmati suasana Natal di Jakarta sambil tetap menjaga protokol kesehatan,” terangnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER