Jumat, 26 April, 2024

Resmikan Kantor Pusat DMI, Jokowi: Masjid Bukan Hanya Tempat Ibadah

MONITOR, Jakarta – Presiden Joko Widodo berkesempatan meresmikan gedung kantor Pimpinan Pusat Dewan Masjid Indonesia (DMI) di Jalan Matraman Raya, Jakarta, pada Jumat, 24 Desember 2021 kemarin.

Tampak terlihat sebuah gedung baru yang megah yang dibangun di atas lahan hibah dari pemerintah. Dalam kesempatan itu, Jokowi menyaksikan peresmian bersama Ketua Umum DMI Jusuf Kalla dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

“Saya berharap kantor baru ini membuat DMI di bawah kepemimpinan Pak Jusuf Kalla semakin bersemangat menjadikan masjid bukan hanya sebagai tempat beribadah bagi umat Islam tapi sebagai pusat pendidikan, dakwah yang mencerdaskan, tempat musyawarah untuk membangun persatuan, memperkokoh ikatan kebangsaan, dan juga pusat pengembangan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat,” ujar Jokowi di lokasi.

Jokowi juga berharap kedepan DMI memiliki usaha yang dapat dimanfaatkan untuk menyejahterakan masjid. Meskipun, diakui Jokowi, DMI sudah memiliki usaha yang bergerak di sektor ekonomi kewirausahaan.

- Advertisement -

“Saya mengapresiasi usaha DMI untuk memakmurkan dan dimakmurkan masjid, menjadikan masjid sebagai penguat ekonomi umat dan berusaha membangun masyarakat yang mutamaddin, yang berdaya secara ekonomi, politik, maupun budaya,” ucap Jokowi.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER