Rabu, 17 April, 2024

Dipimpin Gus Yahya, Puan Harap NU Semakin Kokoh Bela NKRI

MONITOR, Jakarta – Ketua DPR RI Puan Maharani berharap Nahdlatul Ulama semakin kokoh dalam menjaga kebhinekaan dan keutuhan NKRI. Harapan ini disematkan Puan usai terpilihnya KH Miftachul Akhyar sebagai Rais ‘Aam Syuriah Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) dan KH Yahya Cholil Staquf selaku Ketua Umum PBNU yang baru.

Puan juga berharap ulama yang disapa dengan panggilan Gus Yahya itu akan membawa PBNU semakin lebih amanah dalam melayani umat.

“Semoga di bawah kepemimpinan Gus Yahya Staquf, NU semakin kokoh menjadi benteng Kebinekaan dan Keutuhan NKRI,” ujar Puan Maharani dalam keterangannya, Sabtu (25/12/2021).

Legislator PDI Perjuangan ini berharap silaturahmi dan kerja sama yang selama ini telah terjalin baik antara PBNU dengan seluruh golongan umat Islam serta segenap komponen bangsa di Indonesia dapat semakin ditingkatkan.

- Advertisement -

“Semoga kepengurusan PBNU yang baru membawa NU semakin memberi manfaat keumatan, kebangsaan dan kemanusiaan. Kami yakin Gus Yahya akan membawa PBNU semakin solid, termasuk dalam silaturahmi dengan ormas-ormas umat Islam dan elemen bangsa lainnya,” ucap cucu Proklamator Soekarno ini.

“Saya secara pribadi juga memberi apresiasi kepada KH Said Aqil Siradj selama 2 periode memimpin PBNU. Dedikasi beliau dalam melayani umat telah melahirkan banyak kemaslahatan,” sambungnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER