Jumat, Mei 27, 2022

Gus Yahya Terpilih Ketum PBNU, AHY: Demokrat Siap Bersinergi

MONITOR, Jakarta – KH Yahya Cholil Staquf resmi terpilih sebagai Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) periode 2021-2026. Keputusan ini resmi ditetapkan pada Muktamar NU ke-34 di Lampung.

Terpilihnya Gus Yahya, panggilan karib kiai pesohor dari Rembang Jawa Tengah ini, mendapat sambutan hangat dari Agus Harimurti Yudhyono (AHY) selaku Ketua Umum Parta Demokrat.

AHY juga mengucapkan selamat atas terpilihnya KH Miftakhul Akhyar yang terpilih sebagai Rais Aam PBNU, serta ucapan selamat kepada KH Said Aqil Sirodj atas dedikasinya mengemban amanah selama dua periode di PBNU.

“Selamat serta barakah atas terpilihnya KH Miftachul Akhyar sebagai Rais Aam dan KH Yahya Cholil Staquf (Gus Yahya) sebagai Ketua Umum PBNU periode (2021-2026), menggantikan KH Said Aqil Siradj,” ucap AHY dalam keterangannya, Jumat (24/12/2021).

- Advertisement -

Putra sulung Presiden keenam Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini menegaskan siap bersinergi dengan NU kedepannya untuk berkontribusi lebih luas bagi umat dan bangsa.

“Semoga NU semakin kokoh dalam merawat pilar keislaman dan keindonesiaan, meningkatkan kesejahteraan dan kemandirian umat, mempromosikan corak Islam Wasathiyah sebagai fondasi perdamaian global. Kami Partai Demokrat siap bersinergi, untuk menghadirkan kemaslahatan bagi umat, bangsa, dan negara,” imbuhnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER