Jumat, 29 Maret, 2024

Amankan Nataru, 752 Personel Gabungan Disiagakan di Depok

MONITOR, Depok – Sebanyak 752 personel gabungan di Kota Depok telah disiagakan dalam pengamanan perayaan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 (Nataru). Ratusan petugas tersebut disebar di sejumlah jalan raya, titik keramaian dan gereja di Kota Depok.

Kabag Ops Polrestro Depok AKBP Yulianus mengatakan, pengamanan Natal dan Tahun Baru dinamakan Operasi Lilin Jaya 2021. Pihaknya juga telah melakukan apel gelar pasukan pada Kamis (22/12) kemarin.

Lebih lanjut, ujar dia, untuk komposisi personel yang disiagakan antara lain 617 petugas Polres Metro Depok, 50 petugas TNI, 90 petugas dari Pemkot Depok dan unsur lainnya. Penebalan dari Brimob sebanyak 15 orang sehingga total yang bersiaga ada 752 petugas.

“Kami sudah lakukan apel gelar pasukan bersama Kodim 0508/Depok, Dishub,, Satpol PP Depok dan lainnya. Intinya lebih kepada mengurai kepadatan serta pengamanan gereja dan titik keramaian saat Natal dan Tahun Baru,” ucapnya kepada wartawan, Jumat (24/12)

- Advertisement -

Dikatakannya, untuk pengamanan Natal dan Tahun Baru di tujuh Polsek jajaran berada di 13 kecamatan, dua di antaranya masuk administratif Kabupaten Bogor didirikan 1 Pos Pelayanan (Posyan) dan 6 Pos Pengamanan (Pospam). Pospam yang didirikan, nanti akan dijaga personel gabungan selama 24 jam.

“Dengan ada pospam ini diharapkan jika masyarakat menginginkan pelayanan akan bisa lebih dekat lagi dengan polisi,” katanya.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Metro Depok Kompol Jony Eka Putra mengatakan, pelaksanaan Operasi Lilin Jaya serentak di seluruh jajaran Polda Metro Jaya, akan dilaksanakan mulai 23 Desember hingga 2 Januari 2022. Sasaran dalam operasi kali ini adalah pembatasan pergerakan dari satu tempat, pengetatan proses di area publik, dan terciptanya Kamseltibcar Lantas pada arteri tempat wisata dan tempat ibadah.

“Operasi Lilin Jaya 2021 lebih ke langkah represif atau penindakan sehingga diharapkan bagi para pengendara untuk tertib lalu lintas. Anggota yang ada di lapangan khusus Polantas dapat memperlancar arus lalu lintas serta menurunkan jumlah fatal korban Laka Lantas,” tuntasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER