Jumat, 29 Maret, 2024

Polisi Sebut Eks Jaksa KPK Tertabrak Mobil dari Belakang

MONITOR, Jakarta – Polisi menyebut bahwa eks Jaksa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Riyono, tertabrak oleh mobil dari belakang saat olahraga pagi di jalan Tata Surya Kelurahan Manjahlega, Rancasari Kota Bandung, tepatnya di depan Bangunan Rumah No. 6.

Peristiwa kecelakaan yang dialami Riyono yang kini sebagai Asisten Pidana Khusus (Aspidsus) Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jawa Barat (Jabar) terjadi pada Jumat, 17 Desember 2021 sekitar Jam 05.15 WIB, setelah salat Subuh.

Pada saat itu, jalanan masih sepi karena belum banyak orang yang lalu larang di jalan komplek tersebut.

Setelah tertabrak oleh mobil dari belakang, Riyono mengalami pendarahan di kepala setelah penanganan awal di RS Al Islam Bandung, Jabar.

- Advertisement -

“Saudara RY sedang olahraga, pada saat (lari pagi) di Jalan Tata Surya, tertabrak dari belakang oleh kendaraan yang dikemudikan oleh saudara HY yang melaju searah dari arah belakang,” kata Kanit Laka Lantas, AKP Tejo Reno mewakili Kasat Lantas Polrestabes Bandung Kompol M Rano Hadianto kepada wartawan, Selasa (21/12/2021).

Kemudian setelah tertabrak dari belakang, eks jaksa KPK itu langsung dibawa ke RS untuk penanganan awal hingga mengalami pendarahan di kepala.

“Setelah kejadian, saudara RY langsung di bawa ke rumah sakit,” jelasnya.

Pada saat kejadian, kondisi jalan masih sepi, karena belum banyak pengendara yang melewati jalan tersebut.

“Posisi sepi jam 5 lewat, orang habis sholat subuh. Itu masih di jalan komplek,” ucapnya.

Selain itu, polisi menyebut sudah melakukan sejumlah saksi dan pelaku penabrak Riyono. Bahkan kata Tejo, pihak kepolisian sudah menerbitkan Surat Pemberitahuan Dimulainya Penyidikan (SPDP) terkait kecelakaan tertabraknya eks jaksa KPK oleh pihak yang belum diketahui profesinya.

Sebelumnya diketahui, eks Jaksa Riyono mengalami kecelakaan saat lari pagi. Dia yang saat ini sebagai Aspidsus Kejati Jabar harus menjalani perawatan di Rumah Sakit (RS) Borromeus, Kota Bandung.

Bahkan berdasarkan informasi, Riyono kini telah menjalani operasi di bagian kepala.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER