Jumat, 3 Februari, 2023

Elektabilitas Ganjar Ungguli Prabowo hingga Puan, Partai UKM Indonesia Makin Optimis

MONITOR, Jakarta – Nama Ganjar Pranowo semakin melesat dalam berbagai hasil lembaga survei. Elektabilitas Gubernur Jawa Tengah ini bahkan menyaingi Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan serta ketua DPR RI Puan Maharani.

Pada survei yang digelar Charta Politika Indonesia, Ganjar meraup elektabilitas sebesar 30,2 persen disusul Prabowo 25,8 persen. Sedangkan hasil survei Populi Center menempatkan Ganjar meraih dukungan 58,3 persen, Anies Baswedan 47,3 persen, Prabowo Subianto 46,6 persen, Erick Thohir 27,5 persen dan Puan Maharani 17,5 persen.

Menanggapi hasil survei ini, Ketua Umum DPP Partai UKM Indonesia Syafrudin Budiman menyatakan optimis dan semakin mantap mendukung Ganjar Pranowo. Menurut Gus Din, sapaan akrab Syafrudin, pihaknya akan terus melakukan sosialisasi pengenalan Ganjar ke masyarakat bawah.

“Hasil survei Populi Center menjadi bukti bahwa Kang Ganjar semakin perkasa. Apalagi survei ini menggunakan metode kuesioner yang meminta responden masyarakat memilih 5 kandidat sekaligus. Mau di bolak balik, saya yakin Ganjar Pranowo tetap unggul,” kata Gus Din dalam siaran persnya, Selasa (21/12/2021).

- Advertisement -

Ia mengungkapkan, Partai UKM Indonesia sudah menggelar Deklarasi Dukungan Ganjar Pranowo for President 2024 pada 3 Desember 2021 lalu. Hal ini menjadi sikap resmi partai yang dilalui secara berjenjang dan mengikat. Baik dari Rapat Harian 25 Juni 2021, Rakornas I 30 Juni 2021 dan Rapat Pleno Diperluas 3 Desember 2021.

“Alhamdulillah respon masyarakat semakin meluas kepada Partai UKM Indonesia sejak menyatakan mendukung Kang Ganjar. Malahan banyak masyarakat yang malah mendaftar sebagai pengurus Partai UKM Indonesia, gara-gara sikap tegas mendukung Gubernur Jateng ini,” terangnya.

Ia pun mengajak elemen masyarakat atau lembaga masyarakat yang mau bergabung ke Partai UKM Indonesia dan ikut berjuang mendukung Ganjar Pranowo, bisa menghubungi pihaknya.

“Saya yakin Kang Ganjar terus akan meroket dan terus mendapatkan dukungan luas di seluruh Indonesia. Bagi kami figur Kang Ganjar adalah penerus estafet kepemimpinan Jokowi dan meneruskan Visi Indonesia Maju dan Nawacita II,” pungkas mantan Aktivis Mahasiswa 98 asal Surabaya ini. 

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER