Kamis, 25 April, 2024

Khofifah Ajak Jajaran Pemda Perkuat Mitigasi Bencana

MONITOR, Jember – Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengajak jajarannya memperkuat mitigasi bencana, menyusul terjadinya beberapa kejadian bencana alam belakangan ini.

Khofifah menyatakan berdasarkan penjelasan BMKG, sepanjang selatan Jawa Timur adalah daerah rawan gempa dan tsunami. Untuk itu, diperlukan kewaspadaan tinggi serta persiapan skenario untuk menghadapinya.

“Karenanya kepada pemeritah daerah saya ajak memperkuat mitigasi bencana dan menyiapkan rencana aksi dengan berbagai skenario, termasuk mempersiapkan masyarakat agar senantiasa siap siaga dan tangguh dalam menghadapi risiko bencana,” ujar Khofifah ketika meninjau daerah terdampak gempa di Kecamatan Ambulu, Jember, Sabtu (19/12/2021) lalu.

Mantan Menteri Sosial ini menyatakan langkah ini harus dilakukan, agar dampak yang ditimbulkan bisa diminimalisir serta tidak ada istilah gagap jika sewaktu-waktu terjadi gempa dan tsunami.

- Advertisement -

“Semoga Allah SWT senantiasa melindungi seluruh rakyat Jawa Timur dan bangsa Indonesia dari berbagai ancaman bencana alam,” ucapnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER