Jumat, 19 April, 2024

Bakamla Bantu Monitoring Jaringan Telekomunikasi Pulau Terluar

MONITOR, Tual – Stasiun Pemantauan Keamanan dan Keselamatan Laut (SPKKL) Tual Bakamla RI mengerahkan Kapal Patroli Catamaran 5-07 untuk membantu Pemerintah Kota Tual, Minggu (19/12/2021). Upaya ini dilakukan dalam rangka monitoring percepatan pembangunan jaringan telekomunikasi di pulau terluar.

Kepala Bakamla RI Laksdya TNI Aan Kurnia menjelaskan, pembangunan jaringan telekomunikasi ini didirikan di pulau terluar untuk memperhatikan kebutuhan masyarakat pesisir terutama dalam mendapatkan akses pendidikan yang berbasis digital. Pulau pulau tersebut diantaranya pulau Tayando dan Tam.

“Guna menjangkau pulau-pulau tersebut, Bakamla RI mengerahkan unsur Catamaran 5-07 untuk mendukung Pemkot Tual dalam monitoring percepatan pembangunan jaringan telekomunikasi,” ujar Aan Kurnia.

Ia pun menekankan kepada para stafnya agar selalu menjalin sinergitas dengan stakeholder dan pemerintah daerah dimana Kantor Bakamla berada.

- Advertisement -

“Dukung segala bentuk kegiatan dalam hal pelayanan kepada masyarakat,” imbuhnya.

Dalam kesempatan itu, turut hadir Kepala SPKKL Tual letkol Bakamla Rizal Ufer Suat dan Wakil Walikota Tual Usman Tamnge. Kehadiran mereka menjadi bukti kuatnya sinergitas Bakamla RI terhadap Pemerintah Kota.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER