Kamis, 25 April, 2024

Akhir Tahun 2021, Pemerintah Bakal Tambah Suntikan UMKM

MONITOR, Jakarta – Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menyatakan pemerintah akan selalu hadir mendukung eksistensi pelaku UMKM di masa pemulihan pasca pandemi. Dukungan tersebut diberikan melalui Pusat Investasi Pemerintah.

“Pemerintah pun berusaha hadir mendukung pelaku UMKM ini, salah satunya yang dilakukan oleh Pusat Investasip Pemerintah yang memberikan pembiayaan ultra mikro (UMi),” ujar Sri Mulyani dalam keterangannya, Miggu (19/12/2021).

Dijelaskan dia, jika sebelumnya PIP mengelola Rp 8 Triliun, maka pemerintah menambah Rp2 Triliun sebagai modal tambahan PIP di akhir tahun ini.

Menurutnya bantuan tersebut diperuntukkan untuk semakin mendorong kemajuan pengusaha kecil di seluruh Indonesia.

- Advertisement -

“Saya harap Uang Kita yang berasal dari pajak dapat mendorong para pelaku UMKM agar semakin maju dan kelak memperkuat ekonomi Indonesia,” pungkasnya.

Salah satu pelaku UMKM yang mampu menangkap peluang itu, kata Sri Mulyani, yaitu Sulistiyono. Ia merupakan pemilik usaha Isti Craft dari Teluk Wetan Jepara, yang karena kegigihan dan keuletannya mampu memanfaatkan kondisi untuk menciptakan pasar di tengah krisis pandemi.

Sri Mulyani takjub banyak orang ulet dan tahan banting seperti Sulistiyono, pewirausaha mikro yang berjuang bangkit dan menunjukkan hasil nyata. “Mereka ini patut diacungi jempol,” tukasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER