Minggu, 2 Oktober, 2022

Wanita Asal Bondowoso Ditemukan Terlantar di Depok

MONITOR, Depok – Tim Penegak Peraturan Daerah (Tim Garuda) Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Depok mengamankan satu orang terlantar (OT). Dalam pengamanan tersebut Satpol PP melakukan pendataan dan menyerahkan ke Rumah Perlindungan Sosial (RPS) di Kecamatan Beji.

Kepala Satpol PP Kota Depok, Lienda Ratnanurdianny mengatakan OT yang diamankan itu berawal dari penyerahan Polres Metro Depok ke Satpol PP. Orang tersebut berasal dari Bondowoso, Jawa Timur dan tidak memiliki biaya untuk kembali ke tempat tinggal.

“Kami amankan dan serahkan ke RPS karena ibu yang terlantar ini berasal dari luar Kota Depok. Dia juga tidak memiliki biaya untuk kembali,” kata Lienda kepada wartawan, dikutip Sabtu (18/12).

Lienda menuturkan, pihaknya pun berkoordinasi dengan dinas terkait untuk melakukan tindakan. Yaitu bekerja sama dengan Dinas Sosial (Dinsos) Kota Depok agar orang tersebut mendapat bantuan selanjutnya.

- Advertisement -

“Koordinasi kami lakukan agar yang bersangkutan mendapatkan bantuan dan pertolongan,” jelasnya.

Sementara itu, Komandan Tim Garuda 1 Satpol PP Kota Depok Asep Apriansyah menyatakan pihaknya bersama tim melakukan pengamanan kepada OT pada Kamis (16/12) kemarin. Kemudian, pihaknya segera membawa ke RPS dan bersinergi dengan Dinsos Kota Depok.

“Semalam sudah kami bawa dan saat ini berada di RPS,” pungkasnya

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER