Minggu, 14 April, 2024

TKA China Lalu Lalang ke Indonesia, PAN: untuk Apa Prokes Ketat?

MONITOR, Jakarta – Dalam upaya mencegah penyebaran virus Omicron secara luas, Anggota Komisi IX DPR RI Saleh Partaonan Daulay meminta pemerintah serius memperketat akses masuk ke Indonesia. Saleh mewanti-wanti potensi penyebaran varian baru virus Covid-19 itu setelah menyerang seorang petugas di Wisma Atlet.

Kewaspadaan harus ditingkatkan. Saleh pun meminta agar pintu masuk terutama melalui bandara diperketat.

“Nah, varian ini sekarang kan sudah ada di Indonesia. Sudah sepatutnya kewaspadaan ditingkatkan. Terutama pintu masuk ke Indonesia, khususnya bandara-bandara internasional,” ujar Saleh Daulay dalam keterangan persnya, Sabtu (18/12/2021).

Ketua Fraksi PAN DPR RI ini menyoroti tenaga kerja asing (TKA) asal China yang sudah terdeteksi virus Omicron. Ia berharap TKA tersebut diisolasi secara ketat agar tidak menulai warga lainnya.

- Advertisement -

“Saya sendiri heran. Di tengah situasi penyebaran virus seperti ini, TKA asal China masih banyak yang masuk ke Indonesia. Untuk apa kita diminta menerapkan prokes (protokol kesehatan) secara ketat, sementara TKA lalu lalang masuk ke Indonesia. Bukankah TKA itu potensial membawa masuk virus Covid ke Indonesia?” tandasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER