Kamis, 9 Mei, 2024

Ratusan Personel Gabungan di Depok Bersih-Bersih Kali Cabang Tengah

MONITOR, Depok – Ratusan personel gabungan yang dipimpin Kodim 0508/Depok dikerahkan membersihkan Kali Cabang Tengah di Kelurahan Mampang, Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok, Kamis (16/12/2021).

Bersih-bersih Kali Cabang Tengah ini dalam rangka rangkaian Hari Juang TNI Angkatan Darat ke 76, guna mencegah terjadinya luapan air saat hujan.

Dandim 0508/Depok Kolonel Inf Aulia Fahmi Dalimunte mengungkapkan, ada sebanyak 230 orang yang dilibatkan dalam kegiatan tersebut. Diantaranya, unsur TNI, Kepolisian dari Polrestro Depok, unsur Pemerintah Kota, ormas, dan unsur masyarakat lainnya.

Menurutnya, bersih-bersih kali yang dilakukan juga menjadi bagian dari tugas TNI, khususnya Angkatan Darat, dalam rangka mendekatkan diri dengan masyarakat sebagai bagian daripada kemanunggalan TNI dengan rakyat.

- Advertisement -

“Kegiatan Karya Bakti ini dalam rangka Hari Juang TNI Angkatan Darat yang ke-76,” katanya kepada MONITOR.

“Giat bersih bersih-bersih ini juga bagian dari pembinaan teritorial TNI AD, sebagai sarana untuk membangun kebersamaan dan solidaritas antara prajurit TNI, Polri, Pemda, dan komponen masyarakat yang semata-mata untuk memecahkan dan menyelesaikan permasalahan yang ada di masyarakat,” sambungnya melanjutkan.

Fahmi menjelaskan, sebagai abdi negara, tugas TNI bukan hanya menjaga pertahanan dan keamanan melalui perang saja, namun juga dalam bentuk non perang seperti karya bakti dan bakti sosial.

“Dengan adanya kegiatan Karya Bakti ini, diharapkan kemanunggalan TNI dengan masyarakat semakin terjalin sehingga kemaslahatannya dapat dirasakan di masyarakat,” pungkasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER