Kamis, 25 April, 2024

Pantau Vaksinasi Anak 6-11 Tahun, Dandim Depok: Divaksin Itu Jadi Sehat

MONITOR, Depok – Dandim 0508/Depok Kolonel Inf Aulia Fahmi Dalimunte memantau vaksinasi anak 6-11 tahun di SD Islam Al Azhar 46, Grand Depok City (GDC) Kecamatan Cilodong, Kota Depok, Rabu (15/12/2021).

Ia datang bersama Kapolres Metro Depok, Kombes Pol Imran Edwin Siregar dalam kegiatan tersebut.

Bersama Kapolres, dirinya langsung melihat proses pelaksanaan vaksinasi yang diberikan kepada para pelajar kelas IV, V dan VI. Tak lama, ia pun mengajak ngobrol dan menghibur anak-anak yang baru saja menerima vaksinasi.

“Siapa yang sudah disuntik vaksin? Ayo coba angkat tangannya semua,” seru Kolonel Fahmi kepada para pelajar SD Islam Al Azhar 46, Kota Depok.

- Advertisement -

Mendengar seruan tersebut, sontak para pelajar pun serempak semua mengangkat tangannya menyatakan sudah selesai divaksin Covid-19. Fahmi pun kembali bertanya.

“Gimana rasanya. Betul (disuntik vaksin) tidak sakit. Kalau tidak sakit mau gak kasih imbauan ke teman-temannya yang belum divaksin. Mau..mau?” tanya Fahmi.

“Kalau mau, begini caranya. ‘Hai Teman-Teman, Saya Sudah Divaksin, Ayo Kita Vaksin,” jelas Fahmi melanjutkan.

Dalam bincang-bincangnya, Fahmi tiada henti menghibur dan memberikan motivasi kepada para pelajar SD Islam Al Azhar 46 bahwa vaksinasi itu penting untuk meningkatkan imunitas dari penularan Covid-19.

Ia pun kembali mengimbau kepada para pelajar agar mengajak teman-temannya yang belum divaksin untuk mengikuti vaksinasi Covid-19. Sebab, anak yang telah divaksin merupakan anak yang mendukung prilaku hidup sehat.

“Kasih tahu ya ke teman-teman, (disuntik) vaksin itu tidak sakit, wenak, jadi sehat,” pungkasnya.

Vaksinasi anak usia 6-11 tahun di SD Islam Al Azhar 46 ini dimulai sejak pukul 08.00.

Kepala Sekolah SD Islam Al Azhar 46, Enung Nuraeni mengatakan ada sebanyak 304 dari 959 siswa yang mengikuti vaksinasi di hari pertama. Para pelajar pun terlihat antusias mengikuti vaksinasi Covid-19.

“Dari jumlah persentase yang mengikuti vaksinasi, respon orangtua sangat baik. Karena vaksin Covid-19 untuk anak ini memang lagi ditunggu orangtua murid, demi keamanan, kenyamanan saat anak beraktifitas. Anak-anak yang mengikuti vaksin pun antusias mengikutinya,” ungkapnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER