Senin, 15 Agustus, 2022

Ma’ruf Amin: Pemerintah Sangat Serius Tangani Stunting

MONITOR, Jakarta – Pemerintah berkomitmen untuk terus menekan angka stunting hingga target 0% tahun 2030 dapat tercapai. Komitmen ini disampaikan Wakil Presiden, Ma’ruf Amin, dalam Forum Nasional Stunting Tahun 2021.

“Pemerintah sangat serius dalam menangani stunting,” tegas Ma’ruf Amin, Rabu (15/12/2021).

Sebagaimana arahan Presiden pada bulan Agustus 2021 lalu dalam Peraturan Presiden No 72 tentang Percepatan Penurunan Stunting. Ma’ruf menyatakan Pemerintah sadar dengan merawat kesehatan anak-anak saat ini, maka dapat menyelamatkan kehidupan berbangsa.

“Untuk menjamin generasi yang sehat dan bebas stunting, pemerintah menjadikan priorotas utama dalam pembangunan,” ucap mantan Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) ini.

- Advertisement -

Dijelaskan Ma’ruf, komitmen yang kuat dari semua elemen bangsa dari pemerintah, swasta, akademisi, ilmuwan, LSM dan komponen bangsa yang lain juga diperlukan untuk mengatasi persoalan tersebut.

Ia menambahkan, kuatnya komitmen dan ikhtiar yang maksimal dengan dibarengi sinergi dan kolaborasi semua perangkat negara yang terus diperkuat dengan BKKBN sebagai leading sector.

“Dengan program tersebut, saya dan pemerintah sekarang hendak memastikan bahwa negara benar-benar hadir dalam mengatasi stunting,” pungkasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER