Sabtu, 22 Januari, 2022

Kabar Duka, Politikus PPP Haji Lulung Meninggal Dunia

MONITOR, Jakarta – Politikus senior PPP Abraham Lunggana atau Haji Lulung, meninggal dunia pagi ini, Selasa (14/12/2021), usai tiga minggu dirawat di RS Harapan Kita karena sakit jantung.

Kabar ini disampaikan Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan. “Innalillahi wa inna ilaihi rajiun. Pagi ini kami mendapatkan kabar duka, saudaraku Abraham Lunggana atau dikenal dengan panggilan akrab Haji Lulung meninggal dunia,” ucapnya dalam keterangan di Twitter.

Haji Lulung Lunggana meninggal dunia pada Selasa 14 Desember 2021 jam 10.51 WIB. Menurut Zulhas, dirinya bersama Ketua DPW PAN DKI Eko Patrio sempat menjenguk Haji Lulung di RS Harapan Kita.

“Saat itu beliau baru siuman dari koma. Sempat cukup bahagia karena Haji Lulung sudah bisa mengenali saya dan merespons dengan ucapan terima kasih,” kenang Wakil Ketua MPR RI ini.

- Advertisement -

Sebelumnya, putra Ketua DPW PPP DKI Jakarta Abraham Lunggana atau Haji Lulung, Guruh Tirta Lunggana, mengungkapkan terkait kondisi ayahnya yang tengah terbaring di rumah sakit. Guruh mengamini ayahnya kini mengalami gangguan kesehatan jantung.

“Kepada rekan-rekan semua, saya Guruh Tirta Lunggana atas nama keluarga Haji Lulung Abraham Lunggana, menyampaikan bahwa benar adanya saat ini Haji Lulung (HL) sedang mengalami gangguan kesehatan jantung,” kata Guruh dalam keterangan tertulis, beberapa waktu lalu.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER