Jumat, 26 April, 2024

Ida Fauziyah: Kolaborasi Sangat Dibutuhkan di Dunia Industri

MONITOR, Jakarta – Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah menyatakan Pemerintah tidak bisa berjalan sendiri untuk membangun kompetensi angkatan kerja di dunia industri.

Menurut Ida, sangat dibutuhkan kolaborasi dengan dunia industri untuk menciptakan link and match antara keluaran pelatihan dengan kebutuhan di industri.

“Model kerjasama ini harus terus dilakukan ke seluruh Indonesia melalui balai-balai pelatihan vokasi. Saya yakin dengan model kerjasama seperti ini maka akselerasi peningkatan kompetensi bisa dilakukan,” kata Ida Fauziyah, dalam penandatanganan Nota Kesepahaman Bersama antara Direktorat Jenderal Pembinaan Pelatihan Vokasi dan Produktivitas dengan para Mitra Instansi dan Industri Pelatihan Vokasi, Senin (13/12/2021).

Ya, dikatakan Ida, penandatanganan Nota Kesepahaman Bersama antara Direktorat Jenderal Pembinaan Pelatihan Vokasi dan Produktivitas dengan para Mitra Instansi dan Industri Pelatihan Vokasi menjadi salah satu wujud kolaborasi di dunia industri.

- Advertisement -

Politikus PKB ini berharap, Nota Kesepahaman Bersama tersebut dapat diimplementasikan dengan baik dan memberikan manfaat yang besar terhadap tenaga kerja Indonesia.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER