Minggu, 14 April, 2024

Ikatan Alumni Unair Galang Aksi Peduli Erupsi Semeru

MONITOR, Lumajang – Ikatan Alumni Universitas Airlangga (IKA Unair) menggalang aksi sosial peduli erupsi Gunung Semeru dengan menyalurkan bantuan langsung ke wilayah terdampak erupsi Gunung Semeru, di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur.

Selain mengirimkan bantuan, IKA Unair bersama Fakultas Kedokteran Unair dan Tim Rumah Sakit Terapung Ksatria Airlangga (RSTKA) membuka posko peduli bencana di rumah salah satu alumnus Unair yang terletak di Dusun Krajan, Desa Sumbermujur, Kecamatan Candipuro, Lumajang.

Melalui posko peduli ini, bantuan dari para alumni Unair dan masyrakat umum akan disalurkan ke beberapa titik lokasi pengungsian bencana alam Gunung Semeru.

“Bantuan yang kami bawa berasal dari donasi para alumni, masyarakat umum dan perusahaan swasta yang tergugah hatinya untuk ikut membantu para korban terdampak erupsi Gunung Semeru di wilayah Kabupaten Lumajang” Ujar Mimik Lestari Juru Bicara Posko IKA Unair Peduli, Selasa (7/12).

- Advertisement -

Posko IKA Unair Peduli kata Mimik, akan berfungsi sebagai tempat pelayanan kesehatan dan penyaluran bantuan bagi warga terdampak musibah serta sekaligus sebagai tempat untuk menerima penyaluran donasi bantuan dari masyarakat umum dan perusahaan swasta

“bagi warga terdampak yang memiliki keluhan kesehatan silahkan datang ke Posko IKA Unair Peduli untuk diobati oleh para tenaga kesehatan yang dihadirkan langsung dari Fakutas Kedokteran Unair, ” terangnya.

Mimik pun menambahkan bahwa operasional posko sendiri akan berjalan hingga masa darurat berakhir.

Sementara itu, salah satu dari sekian perusahaan swasta yang menyalurkan bantuannya melalui Posko IKA Unair Peduli yakni PT BISI telah menitipkan paket bantuan berupa permakanan, perlengkapan bayi, selimut, obat tetes mata dan masker.

“Hari ini (Jumat, 10/12) PT BISI hadir menitipkan bantuan kepada Ibu Khofifah selaku Ketua Umum IKA Unair sekaligus Gubernur Jatim di Posko IKA Unair Peduli Erupsi Gunung Semeru berupa 200 karton Susu, 200 selimut, 100 karton Obat Tetes Mata, 200 karton masker dan 500 paket makanan siap saji,” ujar Muhammad Maulidana, SH. Head of Personalia & General Affair Factory & Farm PT BISI

Bantuan tersebut diharapkan PT BISI dapat membantu meringankan para korban atau warga yang terdampak Erupsi Gunung Semeru di Lumajang.

“Infonya tim Posko IKA Unair Peduli telah melakukan pendataan kebutuhan warga yang terdampak, sehingga kami berharap bantuan kami dapat disalurkan secara cepat dan tepat sasaran bagi warga yang membutuhkan, jelas Maulidana.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER