Jumat, 19 April, 2024

Ma’ruf Amin Ajak Seluruh Elemen Bangsa Perangi Korupsi

MONITOR, Jakarta – Wakil Presiden Ma’ruf Amin menjelaskan salah satu penyakit yang merusak sendi bangsa yaitu perilaku koruptif. Dikatakan Ma’ruf Amin, korupsi merupakan musuh kemanusiaan karena memiliki daya rusak yang cukup besar bagi kehidupan manusia.

“Tidak itu saja, praktek korupsi juga melanggar aturan agama, negara, HAM, keadilan, etika, dan sosial,” tegas Ma’ruf Amin dalam acara Penutupan Peringatan Hari Anti Korupsi se-Dunia 2021, Kamis (9/12/2021).

Dalam kesempatan itu, mantan Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) ini menyatakan upaya yang telah dilakukan pemerintah untuk mencegah dan menindak korupsi dengan melaksanakan reformasi birokrasi, perbaikan layanan publik, dan penguatan pengawasan secara lebih transparan dan akuntabel.

Dijelaskan Ma’ruf, diantara sistem yang dibangun untuk mencegah korupsi adalah melalui sistem elektronik, sehingga semua orang bisa melihat kebutuhan belanja pemerintah dan bisa mengontrol secara langsung.

- Advertisement -

“Saat ini pemerintah terus berupaya menindak secara tegas pelaku korupsi yang merugikan bangsa. Upaya memerangi korupsi adalah upaya bersama, untuk itu saya mengajak seluruh komponen bangsa untuk bergerak melawan korupsi,” imbuhnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER