Minggu, Mei 29, 2022

Lembaga Penjamin Mutu UIN Jambi Benchmarking ke LPM UIN Bandung

MONITOR, Jakarta – Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) UIN Sunan Gunung Djati Bandung menerima benchmarking sistem penjaminan mutu internal dari LPM UIN Sultan Thaha Saifuddin Jambi, Kamis (9/12/2021).

Bertempat di gedung O. Djauharuddin AR, rombongan yang dipimpin oleh Dr. Dian Mursyidah, M.Ag. (Ketua LPM UIN Jambi), disambut oleh ketua LPM UIN Bandung, Dr. Ija Suntana, M.Ag., CLA.

Dalam sambutannya Ketua LPM UIN Jambi menyebutkan bahwa silaturahmi ke UIN Sunan Gunung Djati Bandung ini dalam rangka mempelajari Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI) di UIN Bandung yang telah mengembangkan aplikasi online dalam pelaksanaannnya. “Kami menilai UIN Bandung sangat tepat untuk dijadikan tempat belajar banyak hal, salah satunya pengembangan Sistem Penjaminan Mutu Internal yang berbasis aplikasi,” tegas Dian Mursyidah.

LPM UIN Jambi mengharapkan agar benchmarking yang dilaksanakan bukan sekadar untuk mempelajari sistem penjaminan mutu saja, termasuk mempelajari aplikasi Merdeka Belajar Kampus Merdeka yang telah dikembangkan oleh UIN Sunan Gunung Djati. “Kami melihat aplikasi online pelaksanaan program MBKM di UIN Bandung telah lebih maju. Banyak terobosan luar biasa dalam rangka menyambut program pemerintah tentang pembelajaran di perguruan tinggi,” lanjut Dian.

- Advertisement -

Ketua LPM UIN SGD Bandung, Dr. H. Ija Suntana,M.Ag, CLA, dalam sambutannnya menyampaikan ucapan selamat datang kepada rombongan di UIN Bandung. “Saya atas nama pimpinan LPM mengucapkan selamat datang di kampus UIN Bandung. Mudah-mudahan ada kebaikan yang bisa dipelajari untuk peningkatan kualitas tata kelol pendidikan tinggi. Dengan sama PTKIN kita tidak boleh bersaing melainkan harus bersanding, ” paparnya.

Hadir dalam acara kunjungan ini, Dr. Izzah Faizah Siti Rusyidati Khaerani, M.Ag. Sekretaris LPM, Rohanda, M.Ag., Kepala Pusat Audit Mutu, dan jajaran pengurus LPM lainnya. Sementara itu, rombongan dari UIN Jambi sebanyak 10 orang yang terdiri dari, Sekretaris LPM, Dr. Jamaluddin, M.Pd.I., Kepala Pusat Pengembangan Standar Mutu, Zarfina Yenti, Kepala Pusat Audit Penjaminan Mutu, Ilyas Idris, Kapus PPMM Kholid Musyaddad, Sub Koordinator dan staf LPM.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER