Sabtu, 22 Januari, 2022

‘Serbu’ Gedung DPRD, Pemuda Pancasila Depok Minta Junimart Girsang Dipecat

MONITOR, Depok – Ratusan anggota ormas Pemuda Pancasila (PP) melakukan demonstrasi di belakang Kantor DPRD Kota Depok, Senin (06/12/2021).

Aksi tersebut sebagai reaksi atas pernyataan Wakil Ketua Komisi II DPR Fraksi PDI Perjuangan Junimart Girsang yang meminta Kemendagri dan Kemenkumham menertibkan Ormas Pemuda Pancasila.

Pernyataan Junimart muncul setelah adanya bentrokan antar ormas PP dengan Forum Betawi Rempug (FBR) di wilayah Tangerang pada Jumat 19 November 2021 lalu.

Ketua MPC Pemuda Pancasila Kota Depok, Sutrisno, dalam aksinya meminta kepada Fraksi PDIP Kota Depok untuk menyampaikan pesan kepada DPR RI agar memecat Junimart.

- Advertisement -

Pasalnya, menurut Trisno, pernyataan Junimar yang sempat dilontarkan disalah satu media, dinilai telah melukai hati seluruh lapisan dan elemen organisasi masyarakat Pemuda Pancasila.

“(Kami MPC Pemuda Pancasila Kota Depok) menuntut dan meminta kepada DPP PDI Perjuangan untuk memecat Junimar Girsang,” kata Trisno.

Ketua Fraksi PDI Perjuangan, DPRD Kota Depok Ikravany Hilman menyambut baik aksi damai yang dilakukan ratusan ormas Pemuda Pancasila tersebut.

Menurutnya, apa yang menjadi tuntutan ormas PP itu, nantinya akan disampaikan kepada Fraksi dan DPP PDI Perjuangan.

“Mengenai yang disampaikan, tentu saja bukan persoalan sulit, kami akan sampaikan pada Fraksi dan DPP PDI Perjuangan,” ungkapnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER