Jumat, 21 Januari, 2022

Tim Sekolah Relawan Depok Bantu Evakuasi Korban Terdampak Erupsi Semeru

MONITOR, Depok – Sebanyak 8 warga Depok yang tergabung dalam Tim Rescue Sekolah Relawan, Sabtu (04/12/2021) malam diberangkatkan ke Lumajang untuk membantu evakuasi warga terdampak erupsi Gunung Semeru.

“Tadi sore kami mendapatkan informasi dari jejaring bahwa Gunung Semeru erupsi. Jadi, malam ini kami langsung bertolak ke sana,” kata CEO Sekolah Relawan, Dony Aryanto, Sabtu (04/12) malam.

Dony menjelaskan, nantinya, dalam membantu evakuasi warga terdampak erupsi, pihaknya mengirimkan sejumlah relawan yang terbagi menjadi dua tim, yaitu tim rescue dan tim kesehatan.

“Ada dua tim yang kami berangkatkan, tim rescue dan tim kesehatan. Untuk keberangkatannya naik transportasi darat,” jelasnya.

- Advertisement -

Lebih lanjut Dony mengatakan, berdasarkan informasi yang diperoleh, akibat peristiwa tersebut banyak warga yang melakukan pengungsian.

“Laporan yang kami terima dari sana, sudah banyak keluarga yang mengungsi dan situasinya masih crowded dan panik.”

“Sampai saat ini kami belum mendapatkan informasi jumlah korban, karena kabarnya baru kami dapatkan. (Keadannya) parah, mendadak, seperti gak ada suara gemuruh dan lain-lain. Pokoknya langsung erupsi. Berangkat ke Lumajang, naik darat,” tuntasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER