Jumat, 21 Januari, 2022

Pemerintah Diminta Antisipasi Masuknya Virus Omicron

MONITOR, Jakarta – Penyebaran varian baru virus Corona Omicron patut diantisipasi. Anggota Komisi IX DPR RI Muchamad Nabil Haroen meminta pemerintah dapat melakukan sosialisasi masif untuk mencegah masuk virus tersebut.

Nabil menyatakan dirinya menyaksikan masih banyak masyarakat yang tidak percaya dengan munculnya varian Omicron saat ini. Untuk itu, diperlukan edukasi dan sosialisasi yang masif.

“Saya sudah keliling di Jawa dan Sumatera, bahkan masih banyak yg tidak percaya. Ketidakpercayaan mereka karena tidak adanya arus informasi yang cukup kepada mereka. Sehingga ini perlu menjadi catatan yang sangat penting.” ujar Nabil dalam diskusi ‘Antisipasi Varian Omicron Jelang Nataru Tahun 2021’ di Gedung Nusantara III, Senayan, Jakarta, Kamis (2/12/2021).

Legislator dapil Jawa Tengah ini menjelaskan, ketidakpercayaan masyarakat jangan dibiarkan terjadi tanpa ada penanganan maka berpotensi memperparah situasi penanganan pandemi.

- Advertisement -

Lebih dari itu, ia pun menekankan sosialisasi dengan pemaparan yang lebih mudah perlu dilakukan oleh Pemerintah. Selain meminta pemerintah melaksankan sosialisasi, Politisi PDI-Perjuangan itu menegaskan masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan. Tidak hanya itu, ia pun menilai screening harus digencarkan kembali agar penyebaran pandemi bisa diawasi dan ditelusuri.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER