Jumat, 21 Januari, 2022

Gedung Cyber Jakarta Terbakar, Dua Orang Meninggal Dunia

MONITOR, Jakarta – Kebakaran yang menimpa Gedung Cyber 1, Mampang, Jakarta Selatan, Kamis (2/12/2021), ternyata memakan korban jiwa. Dua orang dikabarkan meninggal dunia diduga akibat banyak menghirup asap tebal yang memenuhi ruangan didalam gedung yang terbakar.

Mereka yang meninggal dunia dikabarkan sebagai pengunjung yang datang ke gedung tersebut.

“Ada dua yang meninggal. Dua-duanya visitor,” kata pejabat Humas Dinas Penanggulangan Bencana Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) DKI Jakarta, Mulat Wijayanto, kepada wartawan, Kamis (2/12/2021).

Mulat mengatakan kedua korban meninggal bukan karena terbakat melainkan diperkirakan karena banyak menghirup asap panas yang mengepul di Gedung Cyber 1.

- Advertisement -

“Korban yang meninggal, bukan karena luka bakar, diduga karena kepulan asap yang panas,” ujar Mulat.

Adapun dua korban meninggal dunia itu adalah Seto (18) dan Redzuan (17). Satu korban meninggal di lokasi kejadian, satu lagi meninggal dalam perjalanan ke RSUD Mampang.

Kepala Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Selatan Helbert PL Gaol menyebut korban tewas di lokasi adalah seorang teknisi gedung.

“Teknisi gedung,” jawab Helbert saat ditanya soal identitas korban tewas.

Seperti diketahui, kebakaran terjadi di Gedung Cyber 1, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan (Jaksel), pukul 12.34 WIB. Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Provinsi DKI Jakarta mengerahkan 40 unit mobil damkar. Saat ini api sudah padam. Kejadian kebakaran ini menyebabkan banyak gangguan layanan internet dan kegiatan ekonomi.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER