Kamis, 20 Januari, 2022

Ida Fauziyah: Atlet Harus Dapat Jaminan Perlindungan Layak

MONITOR, Jakarta – Atlet Indonesia harus mendapatkan kepastian perlindungan yang layak. Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah menyatakan olahraga bukan sekedar menggerakkan badan, tetapi mampu menggerakkan roda ekonomi.

“Perkembangan olahraga di Indonesia, akan jauh lebih efektif, bila mendapat sentuhan dari sisi pemasaran kepada masyarakat dan dunia industri,” ujar Ida Fauziyah, saat berbincang tentang Olahraga dalam kegiatan Launching Komitmen Bersama Perlindungan Ketenagakerjaan Pemain Sepakbola Profesional.

Oleh sebab itu, dikatakan Ida, semua harus dibarengi dengan adanya perlindungan kepada atlet sebagai penerima upah, sebagai atlit itu juga sama dengan profesi-profesi lain yang berhak mendapatkan kepastian perlindungan sosialnya.

“Atlet berhak mendapatkan standard upah untuk memenuhi kesejahteraan dan juga perlindungan pada aspek K3nya karena olahraga apapun memiliki resiko yang ringan sampai berat,” terangnya.

- Advertisement -

Diketahui, selain Menaker, hadir juga Wakil Ketua DPR Muhaimin Iskandar, Ketua Komisi IX Saiful Huda, Komite Eksekutif PSSI Hasani Abdulgani, dan Direktur Utama BPJS Ketenagakerjaan Anggoro Eko Cahyo.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER