Sabtu, 20 April, 2024

Pemprov DKI Mulai Pasok Stok Daging dari Luar Jakarta

MONITOR, Jakarta – Sejak minggu lalu, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta resmi menjalin kerja sama dengan Kota Pekanbaru untuk pemasok daging sapi dan ayam.

Menurut Anies Baswedan selaku orang nomor satu di Jakarta, kerja sama kali ini agak unik. Biasanya PD Dharma Jaya memasok stok daging dari luar Jakarta, namun kali ini BUMD DKI Jakarta yang menjadi pihak pemasok daging Sapi dan Ayam ke PT Sarana Pangan Madani, BUMD milik Pekanbaru.

“Kita berharap nanti PD Dharma Jaya dapat mengembangkan kerja sama lebih jauh, apalagi Sarana Pangan Madani adalah BUMD di Sumatera yang fokus pada pangan,” kata Anies Baswedan di Balaikota DKI, Senin (29/11/2021).

Ia berharap kerjasama itu dapat saling melengkapi, bukan hanya DKI menjadi penyuplai tetapi mungkin ada kebutuhan DKI yang bisa disuplai dari Sumatera. Dikatakan Anies, Pemda dapat berperan menghubungkan potensi tersebut dan menyambungkannya dengan daerah yang membutuhkan sehingga kerja samanya akan lebih optimal.

- Advertisement -

“Kita berharap kerja sama ini menjadi awalan baik bagi PD Dharma Jaya dan Pemprov DKI Jakarta untuk memperluas jaringan perdagangan ke seluruh wilayah di Indonesia,” pungkasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER