Jumat, 21 Januari, 2022

Bikin Heboh, Seekor Monyet Muncul di Pemukiman Warga Depok

MONITOR, Depok – Warga di Jalan Mede, Cagar Alam, Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok, dihebohkan munculnya seekor monyet di permukiman mereka, Minggu (28/11/2021).

Belum diketahui monyet tersebut merupakan peliharaan warga atau hewan liar. Warga sempat berupaya menangkap monyet itu namun gagal, lantaran satwa tersebut melakukan perlawanan.

Tak ayal, warga pun melaporkan keberadaan monyet tersebut ke Dinas Damkar dan Penyelamatan Kota Depok, lantaran dinilai dapat membahayakan.

Mendapat laporan tersebut, petugas dari Dinas Damkar dan Penyelamatan Kota Depok langsung bergerak menuju ke lokasi untuk melakukan evakuasi.

- Advertisement -

“Kami terima informasi ada monyet di Jalan Mede, Cagar Alam. Kemudian, langsung kami kirim personel untuk melakukan evakuasi,” kata Kabid Pengendalian dan Operasi Dinas Damkar Depok, Welman Naipospos, kepada MONITOR, Minggu (28/11).

Welman menjelaskan, evakuasi yang dilakukan personelnya sempat mengalami kesulitan, lantaran monyetnya loncat dan kabur-kaburan.

“Evakuasi agak sulit ya, karena monyetnya loncat dan kabur-kaburan saat mau ditangkap. Tetapi dengan kemapuan yang dimiliki petugas, monyetnya dapat kami evakuasi,” pungkasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER