Rabu, 1 Desember, 2021

Protes ke IMI, Anies: Penentu Lokasi Balapan Bukan Presiden!

MONITOR, Jakarta – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, meminta Ikatan Motor Indonesia (IMI) melakukan klarifikasi soal pernyataan yang menyebut kalau lokasi balapan yang menentukan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Masa yang nentuin lokasi lintasan balapan presiden. Gak lah, Nanti IMI akan melakukan klarifikasi soal ini,” ujar Anies.

Lantas siapa sebenarnya yang menentukan lokasi litasan Formula E?

Dijawab Anies, yang menentukan, tempat lintasan adalah, pihak FEO, IMI dan PT Jakpro. “Jadi tiga itu yang menentukan tempat bukan presiden,” tegas Anies.

- Advertisement -

Seperti diketahui, Ketua Umum IMI Bambang Soesatyo alias Bamsoet mengatakan, yang menentukan lokasi atau tempat yang akan dijadikan ajang Formula E adalah Presiden Jokowi. Yang mana ada lima opsi lintasan yang dinilai tepat untuk dijadikan lintasan.

“Kami hanya bisa menyampaikan lima opsi lintasan, selanjutnya untuk menentukan lokasi, kami serahkan kepada Bapak Presiden,” ujar Bamsoet dalam jumpa pers terkait Formula E di Kantor Blackstone, Jalan Proklamasi, Kecamatan Menteng, Jakarta Pusat, Rabu malam (24/11) malam.

Lima lintasan tersebut dipaparkan Bamsoet, yaitu Jalan Sudirman-Thamrin; Pantai Indah Kapuk (PIK) Penjaringan, Jakarta Utara; Jakarta International Stadium (JIS) Tanjung Priok, Jakarta Utara; JIEXPO Kemayoran Jakarta Pusat dan Ancol, Pademangan, Jakarta Utara.

Bamsoet juga mengingatkan Formula E Operations (FEO) selaku pemegang lisensi agar tidak memilih kawasan Monas, Jakarta Pusat dan Gelora Bung Karno (GBK) sebagai lintasan balap Formula E karena berada pada area terbatas atau ring utama.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER