Jumat, 26 April, 2024

Nahkodai Kadin Depok, Miftah Sunandar Diharap Mampu Bangkitkan UMKM

MONITOR, Depok – Musyawarah Kota (Mukota) ke- V Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Depok di Hotel Bumi Wiyata, Kamis (25/11/2021), menetapkan Miftah Sunandar kembali menjadi Ketua Kadin Kota Depok periode 2021-2026.

Miftah terpilih secara aklamasi setelah satu kandidat lainnya mundur dari pencalonan ketua.

Pertanyaannya mampukah Kadin Depok dalam 5 tahun kedepan berkolaborasi dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok?

Untuk itu, mantan Wakil Wali Kota Depok periode 2015-2020 Pradi Supriatna yang hadir pada Mukota ke V tersebut berharap, ketua Kadin Depok yang baru kembali terpilih mampu berkolaborasi dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok.

- Advertisement -

“Saya ucapkan selamat kepada bang Miftah Sunandar. Pesan saya hendaklah berkolaborasi dengan pemerintah (Depok),” katanya kepada wartawan.

Selain itu Pradi juga berharap, dalam 5 tahun kedepan Kadin mampu berkolaborasi dengan para pelaku ekonomi kreatif. Bahkan, menjadi bapak asuh bagi pelaku usaha di Kota Depok.

“Artinya kontribusinya ini tidak bisa kita elakan. Maha penting kerjasama-kerjasama yang akan dilakukan kedepan. Banyak sekali UMKM high class di Kota Depok. Saya berharap mereka (Kadin) bisa menjadi bapak asuh (bagi pelaku usaha),” ungkapnya.

Ketua Kadin Kota Depok terpilih, Miftah Sunandar mengatakan, pihaknya berjanji untuk mendorong para pelaku UKM meningkatkan daya saing usahanya, bahkan memperluas pemasaran.

“Tentunya seperti yang telah disampaikan, bagaimana produk UMKM ini bisa naik kelas.”

“Jadi, bukan hanya UMKM, semua pelaku usaha juga akan kita bantu. Jika perlu, permodalannya juga kita bantu, termasuk pemasaran produknya. Nanti juga ada pelatihan khusus untuk para pelaku UMKM,” pungkasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER