Selasa, 7 Desember, 2021

Danramil Pancoran Mas Depok Ajak Warga Rutin Kerja Bakti

MONITOR, Depok – Danramil 01/Pancoran Mas, Kota Depok, Kapten Inf Suwarno mengajak warganya rutin melakukan kerja bakti membersihkan lingkungan. Ajakan tersebut dilakukan sebagai bentuk antisipasi untuk mencegah banjir dan penyakit disebabkan oleh nyamuk seperti Demam Berdarah Dengue (DBD) maupun chikungunya.

“Kami terus ingatkan agar warga semakin peduli terhadap lingkungan. Salah satunya dengan mengadakan kerja bakti, membersihkan lingkungan,” kata Suwarno, saat ditemui disela kegiatan kerja bakti bersama tiga pilar di Kelurahan Depok Jaya, Selasa (23/11).

Tidak lupa, ucapnya, dalam melakukan kerja bakti warga juga harus menerapkan protokol kesehatan (protkes). Tentunya agar terhindar dari virus Corona atau Covid-19.

Lanjut dia, pihaknya mengajak masyarakat untuk melakukan kerja bakti pada hari Sabtu atau Minggu setiap minggunya secara rutin. Selain itu juga mengimbau masyarakat untuk melakukan 3M Plus.

- Advertisement -

“Kami mengimbau khususnya kepada warga Kecamatan Pancoran Mas dan Cipayung, yang mana Koramil kami membawahi dua kecamatan ini, untuk melaksanakan 3 M Plus. Yaitu menguras, menutup dan mendaur ulang tempat yang dapat menampung air.”

“Selain itu, warga juga tetap menggunakan masker saat keluar rumah. Dan bagi yang belum melakukan vaksinasi, segera lakukan vaksin,” pungkasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER