Selasa, 7 Desember, 2021

Guyur Rp 705 Miliar, Menkeu Harap Sirkuit Mandalika Dongkrak Pariwisata

MONITOR, Jakarta – Ajang World Superbike (WBSK) musim 2021 tengah berlangsung di Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat. Keberadaan Sirkuit Mandalika secara tidak langsung turut mengharumkan nama Indonesia sebagai salah satu sirkuit tuan rumah event internasional.

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menyatakan pembangunan sirkuit ini tentu tak lepas dari dukungan pemerintah. Dimana, Pemerintah hadir untuk membangun Jalan Bypass BIL-Mandalika sepanjang 17,3 km dengan total Rp705 miliar.

“Disitulah Pemerintah hadir untuk membangun Jalan Bypass BIL-Mandalika sepanjang 17,3 km dengan total Rp705 miliar uang kita termasuk dari pajak yang anda bayarkan dalam APBN,” kata Sri Mulyani dalam keterangannya, Senin (22/11/2021).

Pembangunan jalan ini diadakan untuk memudahkan dan mempercepat akses dari Bandara Internasional Lombok ke Sirkuit Mandalika.

- Advertisement -

“Semoga keberadaan Sirkuit Mandalika mendongkrak sektor pariwisata semakin maju, masyarakat sekitar juga merasakan manfaatnya,” pungkasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER