Rabu, 8 Desember, 2021

Bawaslu Depok-STKIP Arrahmaniyah Kerjasama untuk Pemilu Berintegritas

MONITOR, Depok – Bawaslu Kota Depok dan STKIP Arrahmaniyah melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) sekaligus Webinar Optimalisasi Peran Perguruan Tinggi dalam Pengawasan Partisipatif Pemilu dan Pemilihan Serentak Tahun 2024 di Kota Depok.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di STKIP Arrahmaniyah, Sabtu (20/11/21). Hadir dalam kegiatan Ketua dan Anggota Bawaslu Kota Depok beserta Koordinator Sekretariat, dan jajaran staf, Ketua Bawaslu Provinsi Jawa Barat Abdullah, serta Rektor STKIP Arrahmaniyah Dr. Muhamad Abduh, M.Si beserta jajaran citivitas akademika.

Dalam sambutannya, Ketua Bawaslu Provinsi Jawa Barat mengatakan, penyelenggaraan Pemilu dan Pemilihan Serentak 2024 mendatang, tidak hanya fokus pada pengawasan pemilihan (electoral) di lapangan saja, namun juga harus melakukan pengawasan ekstra terhadap kampanye melalui media sosial yang kerap kali menciptakan polarisasi di tengah-tengah masyarakat. Sehingga keterlibatan mahasiswa sebagai bagian dari generasi yang sadar politik dan melek teknologi sangatlah penting.

“Langkah konkrit yang dilakukan antara Bawaslu Kota Depok dan STKIP Arrahmaniyah melalui kerjasama ini juga dapat memberikan saran serta masukan bagi kerja-kerja Bawaslu Kota Depok juga” ujar Abdullah, dikutip dari laman resmi Bawaslu Depok, Minggu (21/11).

- Advertisement -

Menurutnya, MoU dengan STKIP Arrahmaniyah dalam rangka kerjasama untuk meningkatkan keterlibatan mahasiswa menjadi pengawas partisipatif ditahapan Pemilu dan Pemilihan Serentak Tahun 2024 mendatang. Menggandeng perguruan tinggi sebagai bagian dalam pengembangan kegiatan Tri Dharma Perguruan Tinggi serta memberikan pendidikan politik kepada masyarakat.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER