Rabu, 8 Desember, 2021

Ma’ruf Amin Dorong Pelaku UMKM Kuasai Teknologi

MONITOR, Banda Aceh – Pemerintah terus mendorong upaya digitalisasi UMKM. Hal ini supaya para pelaku UMKM bisa berkembang dan memberikan pelayanan yang serba praktis dan efektif bagi konsumen.

Dorongan ini juga dimasifkan Wakil Presiden, Maruf Amin, ketika melakukan kunjungan kerja ke Banda Aceh dan Medan untuk mengunjungi pelaku UMKM.

“Saya menekankan pentingnya penggunaan teknologi pada pelayanan publik agar terciptanya pelayanan yang efektf, efisien, dan responsif,” kata Ma’ruf Amin dalam keterangannya, Jumat (19/11/2021).

Menurutnya pemberdayaan UMKM melalui pendampingan usaha harus didorong agar pengentasan kemiskinan dapat membawa dampak berkelanjutan untuk meningkatan kesejahteraan masyarakat.

- Advertisement -

Dikatakan Ma’ruf Amin, upaya pengentasan kemiskinan merupakan salah satu program prioritas pemerintah. Hal tersebut akan dapat dicapai apabila semua elemen pemerintah daerah dari tingkat provinsi hingga kabupaten/kota bisa menghadirkan pelayanan yang baik kepada masyarakat.

“Saya berharap program-program prioritas pemerintah dapat berjalan optimal di daerah. Hadirnya pelayanan publik yang baik merupakan cerminan wajah pemerintah,” imbuhnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER