Rabu, 8 Desember, 2021

Jasa Marga Raih Penghargaan Emas di Ajang SNI Award 2021

MONITOR, Jakarta – PT Jasa Marga (Persero) Tbk kembali meraih penghargaan emas pada ajang bergengsi Standar Nasional Indonesia (SNI) Award 2021 yang diadakan oleh Badan Standardisasi Nasional (BSN) di Gedung B.J. Habibie, Jakarta, Kamis (18/11).

Hadir sebagai penerima penghargaan Risk & Quality Management Group Head Jasa Marga Bayu Nurbaya, serta turut hadir juga Deputi Bidang Koordinasi Ekonomi Digital, Ketenagakerjaan dan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Republik Indonesia Rudy Salahuddin, Kepala Badan Standarisasi Nasional Kukuh S. Achmad, dan Ketua Dewan Juri SNI Award 2020-2021 Sandiaga Salahuddin Uno.

Penghargaan yang diraih Jasa Marga ini adalah bentuk keberhasilan Perusahaan dalam memenuhi standar kriteria operasional dan pelanggan. Selain itu, Jasa Marga juga dianggap berhasil mengembangkan sejumlah inovasi untuk kriteria kepemimpinan, strategi serta manajemen sumber daya manusia untuk mewujudkan visi Perusahaan sebagai pengelola jalan tol terbesar, terpercaya, dan berkesinambungan.

Menurut Bayu, penghargaan ini juga menjadi pemicu bagi Jasa Marga untuk memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh pengguna jalan tol sekaligus mengoptimalkan standar nasional dalam setiap inovasi yang dikembangkan, khususnya inovasi di tengah pandemi COVID-19 yang belum juga usai.

- Advertisement -

“Alhamdulillah Jasa Marga berhasil memperoleh emas di ajang BSN SNI Award 2021, Jasa Marga berhasil mempertahankan kategori emas dan yang bisa dibanggakan adalah saat ini dalam kondisi pandemi COVID-19, Jasa Marga tetap mempertahankan kualitas pelayananannya kepada masyarakat, ini sebagai bukti bahwa semua insan Jasa Marga mengutamakan kualitas untuk seluruh stakeholder,” ungkap Bayu.

Sementara itu, Ketua Dewan Juri SNI Award 2020-2021 Sandiaga Salahuddin Uno menyampaikan dalam sambutannya, tata cara penilaian SNI Award kali ini telah beradaptasi dengan kondisi pandemi COVID-19 melalui penilaian berbasis Information, Communication, and Technology (ICT) yang dilakukan secara remote evaluation.

“Ini adalah penghargaan tertinggi dari pemerintah Republik Indonesia kepada organisasi yang menerapkan Standar Nasional Indonesia secara konsisten yang memiliki kemampuan pengelolaan dinamisasi perubahan dan melakukan transformasi yang tepat dan cepat,” terang Sandiaga Uno secara virtual.

Sementara itu, Kepala Badan Standarisasi Nasional Kukuh S. Achmad menyampaikan, penyelenggaraan SNI Award dapat menjadi pendorong bagi organisasi atau perusahaan untuk terus meningkatkan standar kualitas, guna memberikan mutu dan pelayanan terbaik.

“Penilaian SNI Award juga dapat menjadi acuan untuk peningkatan kinerja (organisasi atau perusahaan), karena penilaian SNI Award dilakukan terhadap seluruh aspek yang dapat mendorong kemajuan perusahaan atau organisasi dalam melakukan kinerja yang lebih baik, di antaranya adalah kepemimpinan, manajemen, fokus pada pelanggan, dan pengembangan sumber daya terbaik,” ujar Kukuh.

Dalam rangka meningkatkan standar kualitas sebagai operator jalan tol terbesar di Indonesia, Jasa Marga telah melakukan berbagai upaya menghadirkan pelayanan terbaik, mulai dari sertifikasi International Road Assessment Programme (iRAP) untuk keselamatan di jalan tol, sertifikasi Green Toll Road untuk memastikan penerapan prinsip ramah lingkungan, dan juga penerapan standar keselamatan serta protokol kesehatan yang ketat dalam setiap operasinya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER