Jumat, 19 April, 2024

Dipimpin Ketua PSI DKI, Organisasi ini Minta Dana Miliaran ke Anies

MONITOR, Jakarta – Ketua Partai Solidaritas Indonesia (PSI) DKI Jakarta, Michael Victor Sianipar, jadi sorotan menyusul kabar organisasi kepemudaan yang dipimpinnya yakni Forum Internasional Youth 20 Summit 2022, mengusulkan anggaran miliaran rupiah melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) DKI Jakarta.

Dari informasi yang diperoleh, usulan yang diusulkan sebesar Rp 3,82 miliar. Hingga anggaran yang disepakati menjadi Rp 2,7 miliar.

Sekretaris Komisi E DPRD DKI Jakarta Jhonny Simanjuntak membenarkan adanya usulan anggaran tersebut anggaran itu diajukan oleh sebuah yayasan kepemudaan yang dipimpin Michael.

“Di situ ada juga pimpinan partai dari PSI. Ada PSI di situ Michael Sianipar,” kata Jhonny, Kamis (17/11).

- Advertisement -

Ia menjelaskan, Dispora telah mengajukan alokasi anggaran sekitar Rp 3,82 miliar dalam kebijakan umum anggaran dan prioritas plafon anggaran sementara (KUA-PPAS) untuk anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) 2022. Namun banyak anggota Komisi E DPRD DKI Jakarta meminta agar alokasi anggaran dikurangi karena dinilai ada pemborosan untuk acara yang tidak terkait langsung dengan DKI Jakarta.

“Itu awalnya Rp 3 miliar lebih ya, saya kan termasuk juga (keberatan), kan terlalu mahal banget, pemborosan banget sampai sekian miliar,” ungkapnya.

Meski dewan ada yang keberatan, namun Dispora keukeuh alokasi anggaran itu harus tetap ada karena Michael dan kawan-kawan telah melakukan audiensi dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Hingga akhirnya, anggaran disepakati menjadi Rp 2,7 miliar.

“Alasannya katanya mereka sudah audiensi dengan Gubernur,” ucapnya.

Diketahui, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil secara terpisah menyampaikan dukungan terhadap pelaksanaan Konferensi Tingkat Tinggi Youth-20 (Y20) Indonesia yang akan diselenggarakan tahun depan.

Dukungan ini disampaikan pada audiensi yang dilakukan oleh Indonesian Youth Diplomacy (IYD), organisasi kepemudaan yang ditunjuk oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI sebagai penyelenggara Y20, pada tanggal 21 Oktober 2021.

Adapun Y20 merupakan bagian dari rangkaian acara G20 yang berfokus pada keterlibatan pemuda dari negara-negara G20 dalam perumusan kebijakan strategis.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER