Sabtu, 20 April, 2024

Puan Maharani Harap Andika Perkasa Totalitas Nahkodai TNI

MONITOR, Jakarta – Jenderal Andika Perkasa telah resmi dilantik sebagai Panglima TNI, oleh Presiden Joko Widodo. Ia pun kini menggantikan posisi Marsekal Hadi Tjahjanto, yang sebelumnya menjabat posisi Panglima TNI.

Ketua DPR RI Puan Maharani memiliki harapan besar supaya Andika dapat menahkodai institusi Tentara Nasional Indonesia (TNI) agar semakin maju dan profesional pengabdiannya untuk negara.

“Selamat atas dilantiknya Jenderal Andika Perkasa sebagai Panglima TNI yang baru. Semoga bisa membawa TNI semakin profesional dan terus dekat dengan rakyat. Tegakkan kedaulatan NKRI, lindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia dari ancaman dan gangguan,” ujar Puan Maharani dalam keterangan persnya, Rabu (17/11/2021).

Legislator dari Fraksi PDI Perjuangan ini juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas kinerja Hadi selama memimpin TNI, sejak periode pertama Presiden Jokowi.

- Advertisement -

“Apresiasi yang tinggi saya ucapkan secara khusus kepada Marsekal Hadi Tjahjanto atas pengabdiannya selama memimpin TNI. Keberhasilan dan prestasi TNI selama ini tidak terlepas dari kinerja Marsekal Hadi,” tutur Puan.

Sebagaimana diketahui, pelantikan Jenderal Andika oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) dilakukan di Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu (17/11/2021) kemarin. Selain Panglima TNI, Preside Jokowi juga melantik Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) baru yakni Letjen Dudung Abdurachman dan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Mayjen Suharyanto.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER